-->

Senin, 02 September 2024

Ratusan Peserta Sekolah Dasar dan TK Ikuti Lomba Mewarnai Meriahkan HUT Proklamasi Kemerdekaan ke 79 yang Digelar KGH

Ratusan Peserta Sekolah Dasar dan TK Ikuti Lomba Mewarnai Meriahkan HUT Proklamasi Kemerdekaan ke 79 yang Digelar KGH

Soppeng, Sigapnews.com, sejumlah Sekolah TK dan Sekolah Dasar mengikuti lomba mewarnai dalam rangka memeriahkan perayaan HUT Kemerdekaan RI yang ke-79, Komunitas Guru Hidup (KGH) Kabupaten Soppeng dengan tema "Mewarnai Kemerdekaan, Merajut Kebhinekaan".


Kegiatan ini dihadiri sekitar 200 peserta yang dilangsungkan di teras gedung lapatau Soppeng, Selasa, 3 September 2024.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Komunitas Guru Hidup (GKH) yang merupakan salah satu komunitas belajar yang ada di Kabupaten Soppeng yang kegiatannya tidak hanya menyasar pengembangan kompetensi guru, namun juga pengembangan kompetensi, bakat dan minat siswa dari semua jenjang pendidikan.

Dalam pelaksanaan ini, Komunitas Guru Hidup bekerja sama dengan beberapa pihak sponsor diantaranya ada DJ Bangets, Moorlife, Mario Coding, Kami Sama, dan Bank Syariah Indonesia.

Ketua Umum Komunitas Guru Hidup (KGH) Rismaan Hasli, S.Pd.,M.Pd dikesempatan itu menyampaikan banyak terimakasih kepada seluruh sponsor yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini.

Ia juga menyampaikan bahwa, tujuan dari lomba ini adalah untuk memberikan kesempatan kepada anak-anak untuk mengekspresikan makna perayaan hari kemerdekaan melalui kreativitas mereka dalam mewarnai gambar.

Menurutnya,"Kegiatan seperti ini, tidak hanya meningkatkan kreativitas anak, tetapi juga memperkuat rasa keberanian dalam berekspresi sebagai kebanggaan mereka dalam memaknai hari yang bersejarah tersebut, dan tentu saja, apresiasi kepada orang tua atas dukungan mereka dalam kegiatan ini", terang Risman.

Rahmaningsi, S.Pd Kepala SDN Walennai selaku koordinator lomba menyampaikan tekhnis dari kegiatan ini, bahwa awalnya panitia memberi batas waktu pendaftaran hingga Tanggal 2 September 2024, namun dalam sehari sejak informasi pelaksanaan kegiatan lomba ini disebar, kuota pendaftaran langsung terpenuhi, ini menandakan antusiasme peserta cukup tinggi, katanya.

Ia juga menyebut bahwa dalam kegiatan lomba ini terdapat 3 kategori yakni Mewarnai Jenjang TK/PAUD, Mewarnai jenjang SD Kelas 1-2, Serta gambar bercerita jenjang SD kelas 3-5.

Kegiatan diawali dengan pengelolaan kondisi dan kesiapan siswa melalui pemberian energizer yang dipandu oleh koodinator acara.

"Saya sangat bangga dan terharu melihat antusias peserta lomba, mereka semua mandiri dan berani, ucap Rahmaningsi.

"Para peserta menyelesaikan lembar mewarnai dan menggambar tanpa didampingi orang tua sama sekali". Ucap Rahmaningsi mengakui. 

Diakhir acara lomba diberikan games sederhana bagi peserta, lagi lagi semangat peserta luar biasa ingin tampil didepan mengikuti games.

Kegiatan ini merupakan ajang penyaluran bakat yang diharapkan dapat menjalin silaturahmi, dan masih dalam rangka perayaan HUT RI ke 79.

Dalam kegiatan ini semua peserta berhak mendapatkan piagam penghargaan dan goodie bag, dan juga tambahan bagi yang berhasil dalam mengikuti games dan pemberian Piala bagi Juara 1, 2, 3 dan Harapan 1, 2, 3 untuk Masing masingg kategori.

Adapun para pemenang dalam lomba ini yakni :

Tingkat TK (PAUD)
Juara 1 : Afifah Nahda Rafanda (TKIT Ar-Raihan)
Juara 2 : Aljaz Parsa Musaffar (TK. Pergis Ganra)
Juara 3 : Adita Azrina Shazfa (TK. Pembina Cangadi)

Tingkat SD Kelas 1-2
Juara 1 : Adeeva (SDN.81 Belo)
Juara 2 : Halmahera Latifa (SDN.22 JeraE)
Juara 3 : Dzakir Khadafi (SDN.29 Cenrana).

Tingkat SD Kelas 3-5
Juara 1 : Zahra Ramadhani (SDN.80 Paommallimpoe
Juara 2 : Zafira Latifah Fahmi (SDN.1 Lamappoloware)
Juara 3 : Reza Firmansyah (SDN.75 LebbaE)

(Red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved