-->

Rabu, 25 September 2024

Koramil 1423-03/Lilirilau Bantu Bersihkan Puing Rumah Dan Kandang Ayam di Desa Abanuange

Koramil 1423-03/Lilirilau Bantu Bersihkan Puing Rumah Dan Kandang Ayam di Desa Abanuange


Poto : Danramil Serma Ngadi Wahono bersama anggota Koramil 03/Lilirilau membantu warga bersama masyarakat Dusun Peppae Desa Abbanuange membersihkan puing-puing bangunan.

Sigapnews.com,
Soppeng_Hujan keras disertai angin kencang terjadi diwilayah Desa Abbanuange Kecamatan Lilirilau Kabupaten Soppeng pada hari Senin tanggal 23 September 2024 lalu, mengakibatkan salah satu rumah warga di Dusun Pepae Desa Abanuange mengalami kerusakan parah beserta kandang ayam yang berada disebalahnya

Fenomena hujan deras disertai angin kencang masih selalu sering terjadi pada pergantian antar musim kemarau dengan musim hujan khususnya wilayah Kecamatan Lilirilau, terlebih bila disertai angin puting beliung sangat mudah merusak atap rumah yang dilalui.

Mendapat laporan dari Babinsa adanya rumah warga yang terdampak, Ws. Danramil Serma Ngadi Wahono mengajak anggota Koramil 03/Lilirilau untuk membantu kesulitan warga bersama masyarakat Dusun Peppae Desa Abbanuange membantu membersihkan puing-puing bangunan rumah warga dan kandang ayam yang terkena dampak, Kamis 26-09-24.

Di lokasi gotong royong Ws. Danramil Serma Ngadi Wahono mengatakan, hujan yang turun saat itu dengan intensitas tinggi disertai angin kencang, memerintah kepada jajaran Babinsa di wilayah kerjanya untuk memantau wilayah binaan dan menerima informasi adanya warga yang terdampak robohnya rumah dan kandang ayam milik bapak Hamsah yang terbawa angin.

Hari ini kita lihat bersama, adanya sinergitas dan gotong royong membantu membersihkan puing-puing rumah dan kandang yang roboh.

“Alhamdulillah, dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian korban secara materiil mencapai Rp. 400.000.000, ”ujar Danramil".

Danramil pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak dan lapisan masyarakat yang telah bersama-sama membantu warga yang terdampak dan juga ikut serta membantu membersihkan dilokasi.

Dirinya berpesan kepada lapisan masyarakat agar warga mewaspadai terhadap adanya perubahan cuaca yang ekstrim akhir-akhir ini, sehingga kita semua menghindari dari hal-hal yang tidak diinginkan, terlebih yang mengakibatkan korban jiwa "tutupnya".

(Dimsop)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved