-->

Selasa, 06 Agustus 2024

Rekomendasi Ketiga Paslon Sukses dari Partai Gerindra Untuk Pilkada Soppeng 2024

Rekomendasi Ketiga Paslon Sukses dari Partai Gerindra Untuk Pilkada Soppeng 2024

Soppeng, Sigapnews.com, Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang memenangi Pilpres 2024 dan mengantarkan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih, hampir pasti akan diwujudkan di Pilkada Soppeng. 

Partai Gerindra memberikan dukungan resmi kepada Pasangan Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati, H. Suwardi Haseng, SE - Ir. Selle KS Dalle (Sukses). Rabu (7/8/2024). 

Partai yang dipimpin Presiden terpilih, Prabowo Subianto itu, melakukan seremoni penyerahan rekomendasi yang dipimpin Ketua Gerinda Sulsel, Andi Iwan Aras. 

Dalam seremoni penyerahan tersebut juga dihadiri Ketua Gerindra Soppeng, Hj. Henny Latief.

Dikesempatan itu, Iwan Aras menuturkan, rekomendasi itu merupakan sinyal bahwa Prabowo Subianto menitipkan Pasangan Sukses kepada rakyat Soppeng untuk dimenangkan. 

"Rekomendasi ini menjadi pertanda dukungan Gerindra dan Presiden Terpilih Pak Prabowo Subianto kepada pasangan Sukses untuk memenangkan Pilkada Soppeng," terangnya. 

Hingga Rabu, 7 Agustus 2024, pasangan ini sudah menggaet tiga parpol dalam barisan koalisinya yaitu Nasdem dengan 4 kursi, Golkar dengan 11 kursi dan Gerindra 3 kursi. 

Jumlah itu adalah 50 persen dari total jumlah kursi di DPRD Soppeng pada Pemilu 2024 yang berjumlah 30 kursi. 

"Kami terus berupaya keras meyakinkan partai politik untuk bergabung dalam Koalisi Sukses. 

"Inshaa Allah, Koalisi Indonesia Maju akan kami wujudkan untuk memudahkan langkah kami menuju pemilihan tanggal 27 November 2024," kata Juru Bicara Sukses, Musdar Asman, Rabu. 

Menurut pengurus KNPI Sulsel ini, dua parpol  anggota koalisi Indonesia Maju hampir pasti akan bersama dengan Pasangan Sukses. 

"Setidaknya dalam beberapa hari ke depan kami sudah bisa menambah dukungan lagi dari Partai Demokrat, PKS dan PPP. 

"Semoga bisa mewujudkan KIM Plus di Soppeng," tambah pria kelahiran Lawo, Soppeng ini. 

Pasangan Sukses berkepentingan untuk mewujudkan KIM Plus di Soppeng untuk memudahkan kinerja pemerintahan Bupati Suwardi Haseng dan Wakil Bupati Selle KS Dalle ke depan. 

"Dengan berada di koalisi pemerintahan maka mudah bagi kita mendatangkan lebih banyak keuntungan strategis bagi Soppeng. Akan lebih mudah mendatangkan kesejahteraan bagi warga Soppeng," tutupnya. 

Sekadar diketahui setelah Partai Gerindra menyusul dukungan dari DPD PKS Soppeng (*)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved