-->

Sabtu, 10 Agustus 2024

Raih Prestasi Nasional di Gala Kreasi Video 2024 Gerakan Sekolah Sehat, SDN 7 Salotungo Dapat Apresiasi dari Kadis Pendidikan Andi Sumangerukka

Raih Prestasi Nasional di Gala Kreasi Video 2024 Gerakan Sekolah Sehat, SDN 7 Salotungo Dapat Apresiasi dari Kadis Pendidikan Andi Sumangerukka

Soppeng, Sigapnews.com, SDN 7 Salotungo Kelurahan Lalabata Rilau Kecamatan Lalabata menjadi sekolah peraih peringkat 10 nasional di ajang Gala Kreasi Video 2024 gerakan sekolah sehat yang dilangsungkan di The Sultan Hotel & Residence Jakarta, Jalan Gatot Subroto, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Sabtu (10/8/2024). 

Dalam Kompetisi ini, SDN 7 Salotungo telah berhasil mengharumkan nama kabupaten Soppeng provinsi Sulawesi Selatan yang diikuti oleh 900 sekolah dasar dari seluruh Indonesia, yang kemudian disaring menjadi 22 nominator terbaik yang diundang untuk hadir di malam puncak Gala Kreasi Video. 

SDN 7 Salotungo, di bawah kepemimpinan Kepala Sekolah Abdul Asis, S. Pd I, sukses menonjolkan diri melalui video kreatif yang mempromosikan Gerakan Sekolah Sehat.

Perwakilan SDN 7 Salotungo, Ibu Rahmil Humaerah, S. Pd., M. Pd., hadir langsung di acara tersebut untuk menerima penghargaan. 

Dalam kesempatan usai menerima penghargaan, Rahmil Humaerah menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh warga sekolah yang telah berkontribusi. 

"Kami sangat bersyukur atas penghargaan ini karena bisa menjadi bagian dari 10 terbaik di antara 900 sekolah secara nasional, dan itu suatu kebanggaan besar bagi kami, ujar Rahmil Humaerah. 

Menurut Rahmil, "Ini adalah hasil dari kerja keras seluruh tim, dan semoga menjadi motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan program Gerakan Sekolah Sehat," ujar Ibu Rahmil.

Prestasi ini juga mendapat apresiasi dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Soppeng, Andi Sumange Rukka, S. SE., S. Sos., M. Si. Beliau mengungkapkan kebanggaannya atas pencapaian SDN 7 Salotungo dan berharap prestasi ini dapat menjadi inspirasi bagi sekolah-sekolah lain di Kabupaten Soppeng. 

"Saya ucapkan selamat kepada SDN 7 Salotungo atas prestasi yang luar biasa ini. 

"Semoga pencapaian ini dapat memotivasi sekolah lain untuk semakin aktif dalam mendukung Gerakan Sekolah Sehat," kata Andi Sumange Rukka.

"Keberhasilan SDN 7 Salotungo di ajang nasional ini menunjukkan komitmen kuat sekolah dalam mendukung program kesehatan di lingkungan pendidikan. 

"Dengan adanya pencapaian ini, diharapkan, akan lebih memacu semangat sekolah-sekolah lain untuk terus berinovasi dalam meningkatkan kualitas pendidikan serta kesehatan di sekolah masing-masing, pungkas Kadis pendidikan Soppeng Andi Sumangerukka.

(Red) 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved