-->

Jumat, 09 Agustus 2024

Aksi Sigap Polisi Bantu Warga Temukan Motor Yang Dicuri Ditambora Jakbar

Aksi Sigap Polisi Bantu Warga Temukan Motor Yang Dicuri Ditambora Jakbar

Jakarta Barat, Sigapnews.com, Warga Tambora, Jakarta Barat, Andri Heryanto merasakan kelegaan setelah mengalami kejadian pencurian sepeda motor yang melibatkan dua unit kendaraan berharga miliknya jenis Kawasaki Z900 dan Yamaha Nmax. 

Kedua sepeda motor tersebut hilang dari parkiran rumahnya di Jalan Tavip VIII, RT 05/013, Tanah Sereal, Tambora, Jakarta Barat, pada Kamis, 8 Agustus 2024, sekitar pukul 03.30 WIB.

Setelah menyadari bahwa kedua kendaraan miliknya telah dicuri, Andri melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Tambora. 

Dalam proses pelaporan, Andri didampingi oleh Bhabinkamtibmas Tanah Sereal, Aipda Muhamad Aziz. 

Usai melaporkan ke pihak kepolisian, Andri bersama Aipda Muhamad Aziz Bhabinkamtibmas tanah sereal dan anggota Reskrim Polsek Tambora langsung memulai pencarian kendaraan mereka, yang mengarah hingga ke Jembatan 5 Tambora. 

"Selain itu, Andri juga menyebarkan informasi pencurian melalui grup media sosial komunitas motor yang diikutinya," ujar Aipda Muhamad Aziz saat dikonfirmasi, Jumat, 9/8/2024. 

Upaya pencarian yang dilakukan ternyata membuahkan hasil. 

Yamaha Nmax ditemukan terparkir di pinggir Jalan TSS Raya, Tambora. 

Dengan semangat pantang menyerah, pencarian dilanjutkan dan akhirnya kendaraan Kawasaki Z900 juga ditemukan berkat informasi dari rekan komunitas Andri. 

Motor tersebut ditemukan terparkir di pinggir Jalan Kapuk Raya, RT 02/01, Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat.

Kapolsek Tambora, Kompol Donny Agung Harvida, menjelaskan bahwa saat ditemukan, motor Kawasaki Z900 dalam keadaan dikunci cakram oleh pelaku.

"Jadi pelaku ini sebelum meninggalkan motor curian oleh pelaku sempat mengunci gembok cakram motor curian tersebut," ucapnya. 

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Tambora, AKP Rachmad Wibowo, menambahkan bahwa kunci kontak motor sudah dirusak. 

"Kemungkinan sistem keamanan motor sangat baik sehingga tidak bisa dihidupkan kembali. Para pelaku kemungkinan kelelahan akibat mendorong motor dan akhirnya meninggalkan kendaraan tersebut," jelas AKP Rachmad.

Rahmat menerangkan dari rekaman cctv pelaku curanmor ini beraksi kurang lebih terdapat 2 orang 

"Kendaraan yang dicuri itu terdapat 2 unit sepeda motor setelah mendapatkan motor sasaran kemudian pelaku kembali lagi untuk mengambil kendaraan lainnya," tambahnya. 

Pihak Polsek Tambora kini sedang memburu para pelaku curanmor tersebut 

Keberhasilan ini tidak lepas dari kerjasama yang solid antara korban, Polsek Tambora dan dukungan komunitas yang saling membantu dalam upaya menemukan kendaraan yang hilang.

(Humas Polres Metro Jakarta Barat)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved