-->

Rabu, 10 Juli 2024

SDN 7 Salotungo Jadi Tuan Rumah Rapat KKG PAI Lalabata, Abdul Asis Sebut Guru Agama Sebagai Ujung Tombak Pengembangan Karakter di Sekolah

SDN 7 Salotungo Jadi Tuan Rumah Rapat KKG PAI Lalabata, Abdul Asis Sebut Guru Agama Sebagai Ujung Tombak Pengembangan Karakter di Sekolah


Soppeng, Sigapnews.com, SDN 7 Salotungo menggelar kegiatan Kelompok Kerja Guru (KKG) Pendidikan Agama Islam (PAI) Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng, Rabu (10/7/2024). 

Acara ini dibuka dengan penuh khidmat dan dihadiri oleh para guru agama Islam se-Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng Provinsi Sulawesi Selatan.

Agenda acara dimulai dengan pembukaan oleh protokol Nur Salati, S.Pd.I, yang merupakan Guru PAI di SDN 28 Malaka. 

Setelah pembukaan, acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dipimpin oleh Salfia, S.Pd.I, Guru PAI di SDN 5 Mattiropole. 

Suasana menjadi semakin khidmat dengan doa yang dipimpin oleh Rustan Tiga, S.Pd.I, Guru PAI di SDN 13 Palakka, memohon berkah dan kelancaran untuk seluruh rangkaian acara.

Kepala SDN 7 Salotungo, Abdul Asis, S.Pd.I dalam sambutannya, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada KKG PAI Lalabata atas dipilihnya SDN 7 Salotungo sebagai tempat pelaksanaan kegiatan ini. 

Abdul Asis menekankan bahwa peran guru agama sangat penting sebagai ujung tombak dalam pembangunan dan pengembangan karakter di sekolah. 

Kepsek SDN 7 Salotungo juga mengajak seluruh Guru Agama Islam se-Kecamatan Lalabata untuk memperkenalkan Allah SWT kepada siswa dengan pendekatan yang sesuai dengan kemampuan anak didik, bukan hanya sebatas nama atau huruf.

Sementara Ketua KKG PAI Kecamatan Lalabata, Muh Darwis, S.Pd.I. Dalam sambutannya menekankan pentingnya kerjasama di antara guru agama dalam melaksanakan tugas sebagai pendidik untuk menciptakan generasi yang berkarakter, ujarnya. 

Acara kemudian dilanjutkan dengan pembahasan agenda rapat, yang dipandu oleh Salfia, S.Pd.I, Guru PAI di SDN 5 Mattiropole. 

Topik utama dalam kegiatan ini membahas mengenai materi ajar Pendidikan Agama Islam, dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas pengajaran dan pembelajaran agama Islam di sekolah-sekolah.

Kegiatan ini berlangsung dengan penuh semangat dan diharapkan dapat memperkuat kerjasama serta meningkatkan kualitas pendidikan agama Islam di Kecamatan Lalabata.

(Red) 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved