-->

Rabu, 31 Juli 2024

Jelang Pilkada 2024, Polres Soppeng Gelar TFG Upaya Pengaplikasian Bagian Tugas Personil di Lapangan

Jelang Pilkada 2024, Polres Soppeng Gelar TFG Upaya Pengaplikasian Bagian Tugas Personil di Lapangan

Soppeng, Sigapnews.com, Dalam Rangka persiapan pengamanan Pemilukada Tahun 2024-2025, Polres Soppeng menggelar kegiatan Tactical Floor Game (TFG) yang dilangsungkandi di Aula Tantya Sudhirajati Mapolres Soppeng Jalan Tenribali Kelurahan Lalabata Rilau, Kabupaten oppeng, Rabu (31/7/2024).


Kegiatan ini di pimpin oleh Kapolres Soppeng AKBP Dr.H Muhammad Yusuf Usman SIK, SH, MT, CIPA yang didampingin Wakapolres Kompol H.Muhiddin Yunus SH, MH dan Kabag Ops Kompol Abdur Rahman S.Pd yang diikuti para PJU Polres Soppeng, Kapolsek Jajaran, anggota Polres Soppeng dan anggota Polsek Jajaran yang terlibat di dalam Sprint Operasi Mantap Praja.

Kapolres Soppeng AKBP Dr.H Muhammad Yusuf Usman dalam arahannya mengatakan bahwa Tactical Floor Game (TFG) ini sebagai salah satu bentuk untuk mengaplikasikan bagian tugas rekan-rekan personil di lapangan saat bertugas.

"Dalam tugas nantinya, diperlukan teknis dan taktis sebelum memulai tahapan pemilukada yang akan kita hadapi, dengan TFG ini kita dapat mengetahui peran dan tugas kita masing-masing sesuai sprint ploting yang sudah di buat,” ucap Kapolres Soppeng AKBP Yusuf.

AKBP Muhammad Yusuf menjelaskan bahwa kita akan mendrill satu persatu apa saja potensi ambang gangguan yang akan terjadi di lapangan, dalam operasi Mantap Praja rekan-rekan di lapangan harus mengetahui secara mekanisme pengambilan langkah-langkah yang tepat agar semua satu suara dan satu tujuan untuk menjaga situasi Kamtibmas menjelang semua tahapan Pemilukada Tahun 2024-2025 agar berjalan dengan aman dan kondusif.

“Kegiatan TFG ini menjadi wadah untuk kita berdiskusi, berkoordinasi, serta menyusun strategi pengamanan yang efektif demi menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan tahapan pemilu,” pungkas AKBP Yusuf.

Kegiatan tersebut diawali Apel dipimpin oleh Kapolres Soppeng AKBP Dr H MUH YUSUF USMAN, SH, S.I.K, M.T., CIPA didampingi oleh Wakapolres Soppeng Kompol Muhiddin SH, diikuti oleh PJU Polres Soppeng, Kapolsek Jajaran, anggota Polres Soppeng dan anggota Polsek Jajaran yang terkena Sprint Operasi Mantap Praja 2024- 2025.

(Red/humaspol)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved