-->

Selasa, 30 Juli 2024

Dandim 0621/Kab. Bogor Ikuti Peresmian 2.664 Titik Sumber Air Bersih di Seluruh Wilayah Indonesia Secara Virtual Oleh Kepala Staf Angkatan Darat

Dandim 0621/Kab. Bogor Ikuti Peresmian 2.664 Titik Sumber Air Bersih di Seluruh Wilayah Indonesia Secara Virtual Oleh Kepala Staf Angkatan Darat

Bogor, Sigapnews.com,- Kampung Cilimus Desa Weninggalih Kecamatan Jonggol Kabupaten Bogor menjadi salah satu titik pengeboran sumur yang merupakan program TNI Manunggal Air. Dari 2.664 titik di seluruh indonesia yang di resmikan Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc. Selasa, (30/07/2024). 

Melalui Vidcon Danrem 061/SK Brigjen TNI Faisol Izuddin Karimi, S.E. dengan Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc. Meresmikan 2.664 titik air seluruh Indonesia salah satunya yang dibangun di wilayah Desa Weninggalih Kecamatan. Jonggol Kabupaten Bogor. 

Hadir dalam kesempatan tersebut, Danrem 061/SK Brigjen TNI Faisol Izuddin Karimi, S.E., Pj Sekda Kab. Bogor Ir. Suryanto Putra, M.Si, Kasiter Korem Kol. Inf Nur Wicaksono, S.E. Dandim 0621/Kab. Bogor Letkol Inf Anton Prasetyo, S.E., M.I.P. Wakapolres Bogor Kompol Adhimas Sriyono Putra, S.I.K., M.M. Unsur Muspika Kecamatan Jonggol, Kepala Desa Weninggalih  Mamat Rahmat, serta tamu undangan. 

Dalam Sambutannya melalui Vidcon Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Maruli Simanjuntak  menyampaikan, Pembangunan 1 titik sumur bor dimulai di Wilayah NTT 3 tahun yang lalu dan saat ini kita resmikan juga di Wilayah NTT. 

Kasad berharap dengan dibangunnya sumur bor di wilayah Indonesia dapat dimanfaatkan sebaik baiknya oleh masyarakat.Rencana tahun ini masih ada cadangan 1000 titik pembangunan sumur bor dan semoga kita dapat realisasikan.

"Semoga kedepannya banyak pihak yang ingin bekerjasama dengan TNI AD dalam pembangunan sumur bor dan kegiatan sosial lainnya".Harap Kasad mengakhiri sambutannya. 

Untuk diketahui titik air di Desa Weninggalih dibangun oleh Yayasan Menara Sunnah Citra Indah Alqomroh yang bekerja sama dengan TNI AD.

Sementara itu Komandan Kodim 0621/Kab. Bogor Letkol Inf. Anton Prasetyo, S.E., M.I.P menyampaikan bahwa, Program TNI Manunggal air adalah ide dan program Bapak Kasad, dimana program ini guna membantu masyarakat untuk mendapatkan air yang baik, kata Dandim. 

Selain itu lanjut Dandim, Ada program Rutilahu bagi masyarakat yang perumahannya tidak layak huni. Disamping itu Pemerintah Daerah dalam Hal ini Pemda Kabupaten Bogor selalu mensupport dan mendukung program dan kegiatan TNI AD dengan pelaksana di lapangan nya yaitu Kodim 0621/Kab. Bogor, ungkapnya

Menurut Jajat salah satu warga Desa Weninggalih mengatakan, Dulu sebelum adanya sumur bor ini, saya harus mengeluarkan uang 50 ribu untuk membeli air tanki untuk mencukupi kebutuhan sehari hari, namun dengan berdirinya sumur bor, kami dan warga merasa sangat terbantu untuk kebutuhan air bersih sehari hari, Jelasnya. Rudolf. 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved