-->

Rabu, 19 Juni 2024

Lepas 25 Finalis Anadara Malebbi Kallolo Magaretta Tahun 2024, Ini Harapan Wakil Bupati Soppeng

Lepas 25 Finalis Anadara Malebbi Kallolo Magaretta Tahun 2024, Ini Harapan Wakil Bupati Soppeng

Soppeng, Sigapnews.com, Wakil Bupati Soppeng, Ir. H. Lutfi Halide, MP menghadiri acara Pelepasan finalis Anadara Malebbi Kallolo Magaretta Provinsi Sulawesi Selatan Regional Kab. Soppeng Tahun 2024, yang dilangsungkan di Ruang Pola Kantor Bupati Soppeng. Rabu, (19/6/2024). 

Ketua Ikatan Anadara Malebbi Kallolo Magaretta Kabupaten Soppeng Andi Syarifuddin, SE dalam laporannya mengatakan, "Pada kesempatan ini, saya menghaturkan ucapan syukur serta terima kasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Soppeng yang senantiasa bersinergi dalam membantu pengembangan karakter bagi para generasi muda melalui penyaluran bakat serta dengan memberikan ruang untuk terus mengasah kemampuan diri mereka melalui ajang-ajang positif yang diselenggarakan.

"Ini tentunya menjadi spirit bagi kami ikatan Anadara Malebbi Kallolo Magaretta untuk terus bersinergi melalui kolaborasi hingga melahirkan inovasi terhadap pengembangan potensi pariwisata dan upaya pelestarian nilai budaya demi mendukung program pemerintah menjadi wadah dalam peningkatan mutu kualitas pendidikan.

"Tak lupa, ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Bapak/Ibu serta para pendamping peserta karena tanpa jasa dan kontribusinya kami tidak mampu berbuat apa-apa. 

"Dan untuk adik-adik yang kami banggakan, terima kasih atas berpartisipasinya di tingkat Provinsi dengan menjadi perwakilan Kabupaten Soppeng pada ajang pemilihan Ana’dara Malebbi Kallolo Magaretta Sulawesi Selatan Tahun 2024 yang akan berlangsung pada tanggal 21-23 Juni 2024 bertempat di Phinisi Point Mall Tanjung Bunga Makassar ( Pra Karantina) dan di gedung UNIFA Makassar (Grand Final).

"Adapun jumlah peserta yang akan mewakili Kabupaten Soppeng sebanyak 25 orang dengan beberapa kategori yaitu Kategori A (6 orang mulai usia 5-9 tahun), Kategori B (12 orang mulai usia 10-14 tahun), Kategori C (7 orang mulai usia 15-25 Tahun). Para peserta yang mengikuti ajang ini merupakan finalis dari pemilihan Ana’dara Malebbi dan Kallolo Magaretta yang sebelumnya telah mengikuti kompetisi di tingkat Kabupaten Soppeng dengan tujuan untuk mempersiapkan para finalis agar siap bersaing di tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

"Kami senantiasa mengharapkan bantuan dan perhatian lebih dari pemerintah Kab. Soppeng tersebut wadah organisasi kami untuk terus menjadi suara bagi generasi muda dan membantu mereka untuk mencapai prestasi dan mengharumkan nama baik Kab. Soppeng, bukan hanya di tingkat Provinsi tapi juga di tingkat Nasional, imbuhnya. 

Wakil Bupati Soppeng, Ir. H. Lutfi Halide, MP dalam sambutannya sekaligus melepas secara resmi para peserta mengatakan, Atas nama pemerintah daerah dan secara pribadi, menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Ketua dan para pendamping atas keikhlasannya untuk mendampingi para finalis untuk mengikuti lomba di tingkat Provinsi nantinya sehingga dapat berhasil membawa dan mengharumkan nama Kab. Soppeng dengan memberikan spirit dan semangat kepada anak-anak kita semua.

Diharapkan melalui ajang ini, dapat memperkenalkan ikon-ikon Kab. Soppeng kepada masyarakat luas untuk mempromosikan potensi wisata diantaranya Kelelawar di tengah kota, permandian air panas lejja, hutan pinus yang memiliki udara yang sejuk, villa Yuliana dan sungai walennai dan tempat wisata lainnya. Dengan demikian, Kab. Soppeng diharapkan dapat menjadi daerah persinggahan dan daerah tujuan sehingga pertumbuhan ekonomi dapat tetap kita jaga.

Acara dilanjutkan pemasangan Selempang secara simbolis kepada peserta oleh Wakil Bupati Soppeng.

Turut hadir pada kegiatan ini, Pj. Sekretaris daerah kab. Soppeng, Kepada Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, para Pembina Ikatan Anadara Kallolo Soppeng, para orang tua/wali finalis.

(Hendra/JOIN) 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved